Rabu, 22 Juni 2011

Hawari - Setialah Sahabat (Nasyid Baru 2011)

Group nasyid asal Bandung, Hawari kembali meluncurkan album baru bertitle "Satu Dunia". Dari 14 lagu yang terdapat dalam album ini, satu diantaranya berjudul Setialah Sahabat. Inti dari lagu Setialah Sahabat ini mengajarkan agar tetap setia kepada sahabat kita meskipun terkadang tak sejalan, banyak perbedaan dan kekurangan serta jauh dari kesempurnaan para nabi Allah...
--------------
Download Nasyid :
Hawari - Setialah Sahabat (mp3)
--------------
Lirik Nasyid :

Aku hanyalah manusia
Insan biasa yang serba kekurangan
Aku manusia tiada sempurna

Kau Sahabatku setialah
Walau kadang tak sejalan
Kau Sahabatku setialah
Walau kadang berbeda di jiwa

Aku tak sempurna seperti Nabiyallah Nabi Muhammad
Aku tak setaqwa Nabiyallah Ibrahim
Aku tidak semulia Nabi Ismail

Aku tidak setampan seperti Nabiyalloh Nabi Yusuf
Ku tak setabah Nabiyallah Nabi Ayyub
Aku tidak segagah Nabiyalloh Nabi Musa
Setialah

4 komentar:

  1. Bukannya mau menjelek-jelekkan nama nasyid, soalnya saya pun penyuka nasyid (meski yang lain juga suka) :P

    tapi lagu Hawari, setialah sahabat, seperti menjiplak habis lagunya Utada Hikaru yang first love?

    kalo nggak percaya, denger aja sendiri...
    http://www.youtube.com/watch?v=XwySHCNZPfc

    bolehlah berargumen, 'musik memang kadang ada beberapa yang mirip. karena bisa jadi itu kebetulan semata.'

    okelah, kalau itu hanya satu atau dua bait, saya bisa memaklumi. tapi kalau setengah dari lagu itu sama persis?

    terlalu memaksa kalo mengatakan itu sebagai kebetulan.

    Saya tidak bilang Hawari adalah grup nasyid plagiat. tidak. lagu2 hawari sangat banyak yang bagus.

    tapi, tolong lain kali junjung tinggi orisinalitas. apalagi ini nasyid yang hitungannya termasuk nasyid papan atas dan sering diputar....

    BalasHapus
  2. Alangkah lebih ahsan bila di konfirmasikan langsung ke facebooknya Hawari. Alamat fb nya bisa di cari di Google.

    Kalo bagi sy pribadi, tidak terlalu penting apakah musik ataupun liriknya plagiat. Sy lebih melihat pada nasyid ini bisa mencerahkan.....

    BalasHapus
  3. @admin : oke. jazaakallah.

    ada dua premis,

    satu, nasyid itu wasilah dakwah.

    dua, plagiat dalam dunia musik adalah serendah-rendahnya kelakuan.

    dan saya nggak pengen wasilah dakwah ini tercemar dengan plagiarisme.

    BalasHapus
  4. maaf ikutan komentar,, sy termasuk penyuka nasyid

    tapi sy sering prihatin dan kecewa melihat kenyataan bahwa kebnyakan munsyid hanya mahir melantunkan nada2 dengan syair berbau islami, namun dalam kehidupan sehari2 mereka amat sgt jauh dari pencitraan sbg seorang muslim yg baik (kaffah),, nasyid semakin menjamur dan banyak yg tdk berkualitas,, apalagi semakin bnyk nasyid bertema asmara yg semakin hari semakn aneh2 sj dn tdk mengndung nilai bgi pndengar,, semoga menjadi koreksi,, jgn sampai nasyid yg semakin menjamur dengan kualitas rendah serta dengan munsyid2 yg hnya memiliki suara yg merdu namun miskin akhlak,, justru akn mnyeret ummat muslim k lembah kenistaan bahkan membuat ummat muslim tidak ubahnya seperti org2 kafir yg menuhankan musik tanpa makna sampai2 lupa pada alqur'an,, semoga menjadi bhan renungan bersama.. wallahu'alam

    BalasHapus